Dengan Menggunakan Ms Excel Kita Mungkin Sering Memakai Rumus-rumusYang Tertentu Untuk Memudahkan Dalam Perhitungan, Rumus-rumus Yang Kita Buat Tersebut Secara Default Akan Tampak Pada Menu Bar Fungsi, Dengan Demikan Bisa Di Lihat Dan Di Pelajari Oleh Teman Anda Atau Orang Lain, Supaya Biar Tidak Bisa Dilihat Dan Tidak Bisa Di Rubah-ubah. Rumus-rumus Terebut Seharusnya Di Sembunyikan Dan Di Kunci Sehingga Dan apabila teman anda juga orang yang tidak di kenal yang mau merubah rumus pada cell tertentu, maka tidak akan bisa melakukan perubahan tersebut. karna cell tersebut telah di kunci dengan Email Dan Password.
|
Mengunci Data |
Ketika kita membuat suatu tabel atau format dengan memasukan rumus dan fungsi excel, di mana tabel atau format itu akan dipake oleh banyak orang tentu ketelitian dan keseriusan kita untuk menggunakan Fungsi excel sangat dibutuhkan. apalagi yg mengkombinasikan fungsi-fungsi dan rumus-rumus excel di dalamnya.
Untuk mencegah agar cell-cell yg didalamnya terdapat rumus dan fungsi excel tidak bisa dirubah baik secara sengaja atau tidak ada baiknya cell-cell yang berisi fungsi dan rumus excel tersebut kita kunci supaya dapat lebih menjaga keamanan data di dalamnya dan tidak menimbulkan error tentunya.Untuk itu berikut simak cara mengunci cell-cell di dalam microsoft excel.
Berikut langkah-langkah mengunci Data pada Ms. Exel :
- Hilangkan Locked semua cells (kalau ini tidak dilakukan, semua cells nanti akan terkunci) caranya select all sheet (ctrl+a) > klik kanan > format cells > protection > contreng locked dihilangkan
|
Gambar 1 |
|
Gambar 2 |
|
Gambar 3 |
- Memasukkan password. Masuk ke tab review > protect sheet > pastikan select locked cells tidak tercontreng > masukkan password > ok
|
Gambar 4 |
No comments:
Write komentar