Tuesday 7 April 2015

Font Yang Keren Gratis Dari Google

6%2B(2)
Font dapat juga di sebut dengan gaya huruf yang di tuliskan. Keberadaan font identik dalam seni tipografi, yaitu seni dalam menulis. Setiap font yang memiliki fungsi lain di luar fungsinya itu sebagai media tulisan, yaitu memperkuat atmosfer dalam tulisan. Sebagai contoh, pada brosur yang mengiklankan tentang perumahan pasti mengunakan font yang sederhana dan elegan. Kalau brosur berisi alat-alat yang canggih maka biasanya mengunakan font yang futuristik.

Ada ribuan bahkan jutaan font yang ada di dunia ini. Semuanya termasuk font berbayar dan font gratis, tetapi sebagian besar adalah gratis. Tentunya tak semua font tersebuat berkualitas bagus, bahkan ada beberapa font yang tak layak untuk di gunakan. Anda mau font yang bagus dan berkualitas ? Google fonts sudah menyediakan secara terbuka untuk siapa saja. Bagaimana Cara untuk mendapatkan font yang keren itu dari Google ?

Berikut Adalah Cara mendapatkan Font yang keren Gratis Dari Google :
1%2B%287%29

  • Pilih saja font yang sobat mau. Disini sobat dapat memfilter berdasarkan bentuk, gaya, dan ketegori. Untuk menambahkan font, klik Add to Collection
2%2B(4)

  • Sistemnya sobat harus memilih font satu per satu yang akan terkumpul dalam koleksi. Dapat di lihat pada bagian bawah halaman ini.
3%2B(5)

  • Klik icon download ( panah kebawah ) untuk melihat opsi download
7%2B(1)

  • Klik .zip file untuk mendownload semua font yang sudah sobat pilih
4%2B(3)

Semua font yang berada di dalam Google Fonts termasuk open source ini bearti dapat sobat gunakan secara bebas dan gratis untuk web atau blog. Dari ratusan font yang saya lihat, sebagian besar font ini mengunakan gaya thin ( terlihat ramping ), wajar saja karena Google sendiri sering mengunakan font tersebut untuk halaman websitenya. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar