Thursday 21 May 2015

Wanita Posting Foto Payudara di Facebook Demi Menyelamatkan Hidup Banyak Orang

Kepikiran nggak sih kalau kamu bakal posting foto bagian vital tubuhmu sendiri di sosial media?

Pasti yang pertama kepikiran itu alay dan murahan banget kan. Tapi wanita ini posting foto payudaranya di Facebook demi menyelamatkan hidup banyak orang. Bingung kan kenapa gambar payudara bisa nyelamatin banyak orang? Begini ceritanya...
Lisa Royle meng-upload foto payudaranya di Facebook pada tanggal 11 Mei, seminggu sebelum Ia melakukan operasi Mastectomy. Ia melakukan hal ini agar dunia tahu bagaimana sebuah kanker payudara terlihat.


“Oke, sebelumnya aku nggak pernah ngira bakalan posting foto payudara di Facebook, tapi aku rasa aku harus melakukan ini sebelum payudaraku dicincang minggu depan. Jadi begini.. Ini semua aku temukan di payudaraku. Sebuah benjolan kecil yang sangat halus di bagian bawah yang mudah terlewatkan ketika kita sibuk pada pagi hari. Kumohon sediakan waktu untuk melihat keadaan payudaramu. Hal itu bisa menyelamatkan hidupmu,” ujar Lisa Royle pada caption foto Facebook-nya.

Dalam foto tersebut, terlihat sebuah benjolan yang sangat kecil dan sangat mudah dilewatkan. Tapi lekukan tersebut merupakan salah satu dari banyak gejala halus yang bisa dihubungkan dengan kanker payudara. Jika kamu memiliki gejala aneh tersebut, sediakanlah waktu untuk mengecek ke dokter.


Lisa Royle mendapat banyak dukungan moril dari komentar yang disematkan para pengguna Facebook dan saat berita ini ditulis, foto ini telah di-share oleh lebih dari 65.000 akun. Pada 18 Mei kemarin, suaminya yang bernama Craig Thomas berkomentar di bawah foto Lisa tentang keadaan Lisa.
“Lisa melakukan operasi dan operasi itu berjalan sangat baik. Ia masih merasa pusing karena efek dari morphine namun Lisa memiliki semangat yang bagus dan akan pulang ke rumah pada sore hari nanti. Support yang kalian berikan membuat kami semangat. Terima kasih semuanya,” tulisnya lewat akun Facebook Craig Thomas Royle.

No comments:
Write komentar