Friday 7 November 2014

Mempercepat Rendering 3D di Android

Saya akan menjelaskan beberapa cara untuk mempercepat 3D di Android, sebelum anda melakukan hal tersebut terlebih dahulu lihat hasil dari beckmark dengan jumlah minimal dua kali, setelah anda melakukan hal tersebut, lakukan beckmark ulang sebanyak dua kali lalu lihatlah hasilnya. Permasalahan yang paling utama yang biasa kita jumpai dalam meningkatkan kinerja dari grafis ialah fitur  yang berasal dari openGL tidak sepenuhnya mendukung serta dikenali khususnya pada driver power VR, oleh karena itu yang harusnya aplikasi menggunakan openGL atau GPU justru menggunakan CPU atau software rendering.
Hal ini dapat mengakibatkan Lag serta lambat, berikut ini cara untuk mempercepat rendering 3D di Android, anda hanya melakukan penghapusan file libGIES_android.so pada folder atau sistem/system/lib/egl serta jangan sampai lupa dilakukan backup terlebih dahulu. Jika anda tidak ingin menghapus maka anda cukup me-rename saja hingga menjadi libGIES_android.so.bak, Berikut ini cara-caranya.
cmempercepat rendering 3D pada android 3
Hapus saja file libGIES_android.so pada folder/system/lib/egl. Selanjutnya edit file egl.cfg atau open teks editor dari 0 0 android, 0 1 andreno200 menjadi 0 1 andreno 200 atau dapat anda lakukan dengan cara dari 0 0 android , 01 andreno200 menjadi 0 0 andreno200, 0 1 android. Mungkin anda akan bertanya-tanya kenapa berbeda-beda, ada 0 1 adreno200 sera ada juga yang 0 1 tegra 2 serta lainnya, hal tersebut tergantung model atau jenis grafis pada HH-nya. Selanjutnya anda lakukan penyimpanan setelah melakukan beberapa tindakan di atas dan setelah anda menyimpan lakukanlah pengeluaran atau melakukan exit. Setelah itu anda disarankan untukme-restart handphone anda.
mempercepat rendering 3D pada android 1
Itulah beberapa trik atau tips untuk mempercepat rendering 3D di ponsel Android anda yang bisa mendukung performa handphone anda lebih menjadi optimal. Dengan memiliki kecepatan rendering 3D pada android anda maka anda dapat menikmati android anda secara maksimal dalam penggunaannya. Berikut beberapa cara singkat yang bisa saya paparkan, semoga hal ini menjadi manfaat serta sebagai tambahan pengetahuan anda, cara di atas bisa anda coba lakukan tentunya dengan proses yang relatif mudah.

No comments:
Write komentar