Friday 28 November 2014

Mencegah Resiko Keguguran

memang bagi ibu hamil kelahiran anak sangatlah ditunggu – tunggu. Namun ada kalahnya ibu muda khususnya kurang tahu apa saja yang sebaiknya dihindari atau dijauhi ketika sedang hamil. Dengan begitu bisa Mencegah Resiko Keguguran dan menjaga janin dalam kandungan tetap sehat dan senantiasa dalam keadaan baik.
cara mencegah resiko keguguran 1
Banyak sekali yang akan menganjurkan jauhi makanan ini, jangan makan itu nanti bisa keguguran dan sebagainya. Tetangga anda, teman anda dan kolega anda seakan menjadi dokter spesialis kehamilan secara spontan. Untuk menjaga agar tidak keguguran sebaginya ibu muda lebih paham akan status kandungannya serta gejala atau penyakit yang ada pada tubuh ibu muda itu sendiri.
Berikut ini beberapa cara cegah keguguran :
  • Memahami distribusi konsumsi makanan Anda. Apa yang Anda makan akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan janin (40 persen), serta pertumbuhan atau kenaikan berat badan ibu (60 persen).
  • Jangan sekali – kali mengabaikan zat penting untuk pertumbuhan serta perkembangan janin. Karena dapat menghambat pertumbuhan Janin yang disebabkan tidak terpenuhinya kebutuhan penting dari asupan zat seperti asam folat, kolin, zat besi, kalsium, magnesium, dan vitamin D.
  • Periksa kehamilan secara rutin. Pelayanan antenatal adalah pemeriksaan kehamilan yang tidak boleh Anda lewatkan seperti yang direkomendasikan oleh dokter atau bidan. Melalui USG, dapat mendeteksi kelainan janin, tumor / kista / mioma, dan sejenisnya. Selain itu, Bekerjasama konsultasi dengan dokter atau bidan yang menangani Anda untuk mempelajari lebih lanjut tips tentang kehamilan yang sehat.
  • Memperhatikan aktivitas fisik. Sebaiknya ibu hamil menghindari latihan fisik yang berat atau olahraga bersepeda, menunggang kuda, menyelam dan mendaki gunung sangat berisiko untuk kehamilan. Selain itu kegiatan sehari – hari yang terlalu berat juga bisa mengakibatkan keguguran.
cara mencegah resiko keguguran
Dengan keempat cara mencegah resiko keguguran ini maka ibu – ibu yang masih muda sebaiknya mengingatnya. Sehingga janin yang ada di dalam kandungan tetap sehat dan bisa lahir secara normal serta tumbuh menjadi anak yang cerdas. Jika ada keluhan lain tetap percayakan pada Dokter Spesialis kandungan yang ada di Kota anda ya Bunda.

No comments:
Write komentar