Friday 7 November 2014

Mengganti Font atau model huruf pada komputer

Font atau model huruf pada komputer dianggap penting oleh sebagian pengguna laptop. Pembuatan makalah atau paper seringkali memberikan syarat tertentu mengenai font ini. Pengguna laptop untuk kebutuhan seni lebih memerlukan font untuk menunjang pekerjaannya. Jenis font pada laptop telah terpasang dari awal alias bawaan dari program Windows. Bermacam-macam model font membuat kita memiliki banyak pilihan untuk menyusun tulisan yang artistik. Namun, sesuai dengan perkembangan jaman dan selera manusia, tuntutan untuk mengkreasikan bentuk dan jenis font ini sangat besar.
instal font laptop
Pada akhirnya, munculah jenis dan bentuk font baru yang menarik para pengguna laptop. Minat dari pengguna ini lebih pada karena mereka memerlukan inovasi untuk penyegaran sarana penulisannya. Selain itu, kebutuhan para pengguna laptop untuk kebutuhan seni juga mendorong munculnya kreativitas font baru ini. Telah banyak link yang menawarkan jenis dan bentuk font baru untuk dapat diunduh. Kita bisa mendapatkan font baru ini secara gratis atau berbayar dari link yang menyediakan.
Cara instal atau memasang font yang baru ini terbilang sangat mudah. Kita harus mengunduh atau membeli softwarenya terlebih dahulu untuk mendapatkan instalasinya. Unduhan font ini dapat berupa file biasa dan jika ada beberapa biasanya berbentuk WinRar atau WinZip. Jika file biasa, maka dari file tersebut kita dapat langsung copy atau cut dan paste-kan di folder font yang dapat ditemukan dari Control Panel. Proses ini sama dengan file yang berbentuk WinZip atau WinRar. Perbedaannya kita harus extract WinZip atau WinRar tersebut terlebih dahulu untuk mendapatkan file font tersebut.
Cara instal font pada laptop yang lebih mudah dan praktis adalah dengan cara klik ‘Start’ dan kemudian ketikkan ‘Control’ (tanpa tanda petik) pada kolom Run, kemudian klik dua kali pada link yang terdapat pada menu Fonts dan paste-kan di direktori tersebut. Ada pula cara yang lebih praktis lagi yakni dengan cara copy jenis dan bentuk font yang hendak diinstal dan kemudian paste-kan pada link C:\WINDOWS\Fonts.

No comments:
Write komentar