Friday 28 November 2014

Mineral Penambah Kesuburan

dengan perencanaan agar segera dapat keturunan para ibu hamil biasanya menggunakan berbagai cara untuk dapat meningkatkan kesuburan. Namun tahukah bahwa ada beberapa mineral yang sangat dibutuhkan dalam menambah kesuburan. Dari mineral ini ibu yang merencanakan kehamilan akan mendapatkan manfaat yang cukup besar, dimana dengan mengkonsumsi mineral mampu meningkatkan kesuburan pada ibu.
mineral penambah kesuburan
Terdapat 3 mineral penting yang bisa di konsumsi untuk meningkatkan kesuburan
  • Kalsium untuk menguatkan tulang selain itu juga kalsium (Ca) mampu meningkatkan kesuburan Anda dan dapat segera hamil. Kalsium biasanya mudah di dapatkan pada produk susu, kedelai, tahu, brokoli, kacang edamame, sayuran hijau, biji wijen, dan ikan salmon.
  • Mangan berfungsi untuk menjaga fungsi organ reproduksi dimana setiap harinya rata rata diperlukan 2 mg mangan untuk mampu menjaga fungsi organ reproduksi anda. Mangan bisa didapat dari bayam, brokoli, wortel, kacang-kacangan, biji-bijian, pisang serta kismis.
  • Zinc merupakan zat yang penting dalam proses pembuahan, kekurangan zinc (Zn) dapat menyebabkan rusaknya kesuburan. Untuk menjaga agar kebutuhan Zinc bisa terpenuhi ada baiknya anda mengkonsumsi suplemen atau dengan mengkonsumsi daging seperti daging sapi, daging kalkun, ayam, domba. Selain itu Zinc bisa didapatkan pada kacang almond, biji gandum, oatmel, jagung, roti, telur atau bisa juga dari tiram dan kerang.
mineral penambah kesuburan 2
Dengan mengetahui mineral penambah kesuburan maka ada baiknya anda mempersiapkan diri jika memang mempunyai perencanaan dalam mendapatkan buah hati. Lakukan dengan berkonsultasi ke Dokter Spesialis Kandungan untuk lebih mengetahui kondisi dari rahim dan kualitas organ reproduksi anda. Sehingga anda dapat meminimalisir adanya janin gagal tumbuh.

No comments:
Write komentar