Thursday 6 November 2014

Pendiri Android, Andy Rubin, Resmi Tinggalkan Google


Andy Rubin, orang yang mendirikan Android sekitar sepuluh tahun yang lalu, memutuskan untuk pergi meninggalkan Google. Menurut The The Wall Street Journal, kepergian Andy Rubin ini telah dikonfirmasi baik oleh Google dan Rubin sendiri.
 
Setelah meninggalkan Google, Andy Rubin membuat proyek baru yang bertujuan sebagai inkubator untuk startup yang tertarik untuk membuat produk hardware dibidang teknologi.
 
Berita mengejutkan ini datang kurang dari dua tahun setelah Andy Rubin tidak lagi memimpin Android di Google dan digantikan Sundar Pichai hingga hari ini. Selama kurang lebih dua tahun ini pekerjaan Andy di Google adalah memimpin beberapa proyek ambisius perusahaan asal Mountain View tersebut, termasuk memimpin divisi robot Google.
 
Pada tahun 2013 saat Andy Rubin mengumumkan kepergiannya dari Android, dia mengatakan kalau di lubuk hatinya dia adalah seorang entrepreneur dan saat itu adalah waktu yang tepat untuk memulai bab baru didalam Google. Menilik sejarahnya, Andy Rubin bisa dibilang adalah seorang wirausahawan sejati. Pada tahun 2000 dia ikut mendirikan Danger, Inc, pembuat perangkat Sidekick untuk T-Mobile yang fenomenal. Setelah meninggalkan Danger, Andy mendirikan Android, Inc ditahun 2003 yang kemudian dibeli Google tahun 2005.

No comments:
Write komentar