Friday 28 November 2014

Stretchmarks Dan Cara Mencegah

acap kali Bunda sering kegelian ketika melihat ada garis – garis pada bagian bokong dan pinggul. Memang salah satu masalah yang sering dihadapi banyak Ibu hamil adalah stretchmarks, lalu bagai mana cara mencegah Stretchmarks itu sendiri? Kali ini kami akan menyampaikan bagaimana cara mencegah dan cara mengobati stretchmarks. Cara yang akan kita ulas sudah pernah di praktekkan oleh beberapa ibu hamil menurut survei yang kita lakukan sendiri menggunakan metode observasi dan perngajuan pertanyaan.
Cara Mencegah Stretchmarks
Cara yang paling baik dan manjur dalam mencegah stretchmarks adalah minum air putih yang cukup setiap harinya, dengan begitu kelenturam kulit pada tubuh bisa terjaga sehingga meminimalisir munculnya stretchmarks pada bagian tubuh tertentu. Selain itu menjaga asupan nutrisi dan kebutuhan vitamin juga ikut mempengaruhi muncul tidaknya stretchmarks pada kulit.
Untuk cara lain bisa menggunakan alternatif dibawah ini :
  • Menggunakan Baby Oil, yaitu dengan cara mengoleskan Baby Oil pada bagian tubuh yang sudah terlihat dampak adanya stretchmarks. Baby Oil berguna sebagai penjaga kelembapan dan kelenturan dari kulit, ada baiknya juga tetap menjaga kondisi tubuh tidak terjadi lonjakan berat badan yang terlalu signifikan.
  • Menggunakan Olive Oil, cara hampi seperti saat menggunakan Baby Oil namun cara pemakaiannya adalah setelah selesai mandi saat kulit tubuh masih fresh setelah terkena air saat mandi. Dengan mengusapkan Olive Oil pada bagian stretchmarks akan membantu mengurangi dan meminimalisir munculnya stretchmarks secara merata. Selain itu jika terasa gatal ada baiknya ditahan dan jangan digaruk, karena bisa menimbulkan stretchmarks secara berlebih pada bagian tersebut.
Cara Mencegah Stretchmarks 2
Dengan cara mencegah stretchmarks diatas tentu Bunda bisa menjaga dan meminimalisir terjadinya stretchmarks secara berlebih pada kulit tubuh bunda, menjaga berat badan saat hamil boleh dilakukan asal vitamin serta nutrisi pada tubuh tetap terjaga untuk asupan buah hati yang berada didalam kandungan. Lalu apa saja kebutuhannya simak di tulisan kami yang lain di Makanan Untuk Menjaga Kandungan dan Makanan Penguat Kandungan.

No comments:
Write komentar