Tuesday 14 April 2015

cara memasukan/membuat link page lebih SEO.. monggo di reading dengan seksama.. !!

 nah untuk kali ini saya akan memberi rumus/Cara agar link blog lebih SEO Friendly. Membuat link SEO Friendly masih termasuk ke dalam optimasi SEO on Page. Tujuan dan membuat link SEO Friendly yaitu untuk mempermudah search engine dalam merayapi blog kita sehingga postingan atau artikel yang ada di blog kita dapat dengan mudah terindex search engine.
Cara Agar Link Blog Lebih SEO Friendly

Untuk demonya umumnya link di Postingan ini menggunakan title!

Untuk membuat link agar lebih SEO Friendly, kita hanya perlu menambahkan kode tag kedalam kode script link. Sebelum kita membahas bagaimana cara membuat link SEO Friendly, saya akan menjelaskan perbedaan  link biasa dan link yang sudah dioptimalkan.

Untuk mengoptimalkan link di blog juga usahkan agar tidak ada yang namanya Brokenlink / link rusak di blognya sobat .

Link biasa jika kita templatkan pointer diatasnya, maka tidak akan terjadi sesuatu, sedangkan link yang sudah SEO Friendly ( sudah disisipkan tag title ) jika kita tempatkan pointer mouse diatasnya, maka akan muncul sejenis tooltip. Jika berbicara soal tooltip mungkin saja anda tertarik dengan cara membuat efek tooltip pada link blog.

A. Kode link biasa.
<a href="URL Tujuan">Anchor Text</a>
Misalnya :
<a href="http://www.seocips.com/">Tutorial Blog</a>
dan hasilnya seperti dibawah ini :

Tutorial Blog

Sedangkan untuk membuat link yang SEO Friendly anda hanya perlu menyisipkan kode title kedalam kode link tersebut, untuk mengetahui bagaimana caranya, anda bisa melihat langkah-langkah berikut ini ( Mode HTML bukan Mode Compose ):

B. Kode Link yang sudah diberikan title
<a href="URL Tujuan" title="Judul Link">Anchor Text</a>
Misalnya :
<a href="http://www.seocips.com/" title="Tutorial Blogg" >Tutorial Blog</a>

No comments:
Write komentar