Friday 28 November 2014

Cara mengatasi kehamilan pertama

sering ditanyakan oleh ibu-ibu muda yang masih minim akan pengalaman hamil. Ibu hamil memang akan dihadapkan pada masalah yang kompleks mengenai penyesuaian diri ibu dengan tumbuhnya janin di kandungan. Berbagai masalah yang biasanya dialami ibu hamil diantaranya mual dan muntah, mudah marah, pendarahan pada vagina dan masalah-masalah lain. Ibu hamil perlu banyak belajar dari orang yang berpengalaman atau banyak membaca informasi seputar kehamilan pertama.
Cara Mengatasi Kehamilan Pertama
  • Jaga pola makan : banyak ibu hamil yang mengalami gangguan pada pola makan karena rasa mual dan muntah yang selalu mengganggu. Oleh karena itu,cara mengatasi kehamilan pertama dapat dilakukan dengan menjaga pola makan. Ubah pola makan anda dengan mengkonsumsi makanan dalam jumlah sedikit namun sering. Anda harus memaksakan diri untuk makan meskipun kondisi badan sedang tidak enak untuk makan. Makanan sangat penting untuk memenuhi semua nutrisi yang dibutuhkan calon bayi. Ibu hamil sebaiknya menghindari beberapa makanan yang berlemak tinggi atau berminyak. Akan lebih baik jika ibu mengkonsumsi makanan dengan kandungan vitamin B6 yang ada pada buah-buahan seperti pisang, avokad, atau beras.
  • Perbanyak minum air putih, air putih sangat dianjurkan bagi semua ibu hamil. Air putih dapat membantu memperlancar peredaran darah. Selain itu, ketika hamil, biasanya ibu banyak mengalami sembelit. Nah, dengan meminum banyak air putih akan sangat membantu mengatasi gangguan sembelit pada ibu hamil.
  • Jaga kebersihan bumil biasanya akan jauh lebih sensitif, terutama pada bau-bauan. Jadi cara mengatasi kehamilan pertama berikutnya adalah usahakan rumah selalu dalam kondisi yang bersih untuk meringankan mual dan muntah pada ibu hamil. Hindari penggunaan bau-bauan yang menyengat. Selain itu ibu hamil sebaiknya rajin menggosok gigi baik sesudah makan atau sesudah muntah.
Cara Mengatasi Kehamilan Pertama
Menghadapi kehamilan pertama bagi seorang wanita memang tidak mudah. Adaptasi tubuh sang ibu dengan kehadiran calon bayi pasti tidak mudah. Diperlukan mental yang kuat serta dukungan dari orang-orang terkasih agar sang ibu dapat melewati masa kehamilan dengan baik. Meskipun gangguan yang dialami setiap wanita yang hamil berbeda-beda, namun tips mengatasi gangguan kehamilan di atas dapat anda coba dan dijamin aman untuk ibu dan calon bayi. Semoga cara mengatasi kehamilan pertama diatas bermanfaat.

No comments:
Write komentar