Friday 28 November 2014

Makanan untuk menjaga kandungan

merupakan salah satu hal yang penting dipertimbangkan bagi setiap ibu hamil. Ketika hamil, tubuh ibu akan memiliki reaksi yang lebih ekstrim dalam menanggapi makanan yang dikonsumsi ibu. Dengan pengetahuan yang terbatas mengenai makanan untuk ibu hamil, biasanya tingkat resiko keguguran juga akan lebih tinggi. Bayi yang masih berkembang juga memerlukan setiap kebutuhan akan nutrisinya agar terpenuhi. Oleh karena itu, dibawah ini merupakan beberapa makanan yang baik dikonsumsi ibu hamil diantaranya:
Makanan Untuk Menjaga Kandungan
  • Telur : mengkonsumsi telur dapat membantu pembentukan sel-sel bayi agar sempurna karena kandungan telut yang kaya akan protein. Telur juga dapat membantu pertumbuhan dan kesehatan otak bayi karena telur mengandung kolin.
  • Kacang-kacangan : makanan untuk menjaga kandungan selanjutnya adalah kacang, dimana kacang memiliki serat yang baik sehingga ibu hamil dapat terhindar dari penyakit sembelit. Ibu hamil memang dekat dengan penyakit sembelit karena kerja saluran pencernaan akan melambat dalam masa kehamilan.
  • Buah dan sayur : tidak diragukan bahwa buah dan sayur memang memiliki khasiat yang baik bagi tubuh manusia. Mengkonsumsi banyak buah dan sayur juga dapat membantu meringankan resiko sembelit yang dapat dialami ibu hamil karena buah dan sayur kaya akan vitamin, minaral, serat dan antioksidan.
  • Daging dan ikan : daging dan ikan merupakan salah satu rekomendasi makanan untuk menjaga kandungan karena daging dan ikan sangat kaya akan zat besi yang sangat dibutuhkan ibu dan janin. Ibu hamil memerlukan setidaknya 27 mg asupan zat besi setiap harinya. Jadi bagi ibu hamil, sebaiknya anda menyediakan berbagai lauk pauk berupa daging atau ikan agar kebutuhan zat besi anak dapat terpenuhi.
Makanan Untuk Ibu Hamil
Pemenuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh calon bayi hanya dapat diperoleh melalui makanan yang dikonsumsi ibu hamil. Apa yang dikonsumsi ibu pasti akan berpengaruh pada tumbuh sang calon bayi, oleh karena itu seorang ibu tidak noleh sembarangan makan makanan yang disenangi ketika hamil. Salah-salah dapat menyebabkan cacat pada tubuh anak atau malah keguguran. Semoga beberapa makanan untuk menjaga kandungan diatas dapat dimanfaatkan oleh anda.

No comments:
Write komentar