Friday 28 November 2014

Cara Menjaga Kesehatan Jantung Anda

Apakah anda sedang mencari cara menjaga kesehatan jantung anda? anda berada ditempat yang sangat tepat. Kali ini saya akan membeberken tips untuk menjaga kesehatan jantung agar anda terhindar dari penyakit yang seringkali menyebabkan kematian ini. Penyebab penyakit jantung ini terjadi karena kuranganya oksigen yang dialirkan ke jantung. Salah satu gejala penyakit jantung adalah sering sesak nafas, pusing dan berkeringat dingin. Seringkali gejala tersebut diabaikan padahal itu merupakan gejala penyakit serius seperti jantung.
Cara menjaga kesehatan jantung
Tips menjaga kesehatan jantung memang terbilang gampang-gampang susah. Salah satunya anda harus melakukan relaksasi tubuh secara teratur. Hal ini sangat baik bagi anda penderita jantung. Bilamana jantung dapat bernafas secara baik maka kondisi jantung anda menjadi stabil dan berangsur membaik. Dan anda yang menderita penyakit jantung usahakan untuk tidak bicrara terlalu keras.
Lakukan olah raga secara teraturadalah salah satu cara menjaga kesehatan jantung, karena hal ini sangat baik dilakukan. Selain baik untuk fisik anda, jiwa anda juga akan terasa sehat sehingga detak jantung anda akan normal dan teratur. Hindari olah raga yang terlalu menguras fisik, lakukan saja olah raga ringan. Salah satu olah raga yang baik untuk penderita jantung adalah berjalan kaki dipagi hari. Dengan melakukan olah raga ini, detak jantung anda akan teratur dan tidak berdebar-debar seperti saat anda melakukan olah raga berlari. Anda juga bisa menghirup oksigen pagi yang masih bersih dan belum terkontaminasi dengan asap kendaraan bermotor.
Aturlah pola makan, seperti mengurangi makanana yang mengandung banyak lemak juga kolestral tinggi seperti makanan yang digoreng. Hal ini harus dihindari oleh penderita jatung karena makanan-makanan tersebut akan mempengaruhi kesehatan jantung anda. Jangan lupa juga menghindari makanan siap saji atau instant seperti mie dan sebagainya. Makanan tersebut mengandung banyak lemak, berpengawet dan kandungan garamnya tinggi. Oleh karena itu, makan berlemak dan makan makanan instan tidak baik untuk kesehatan jantung.
Bagi anda yang terbiasa merokok, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok anda sekarang juga. Asap rokok tersebut sangat berpengaruh bagi paru-paru. Dan hindarilah orang-orang yang merokok disekitar anda supaya anda tidak menjadi perokok pasif yang resikonya tak kalah membahanyakan bagi kesehatan jantung anda. Maka dari itu lakukan cara menjaga kesehatan jantung tersebut agar anda terhindar dari resiko penyakit membahayakan ini.

No comments:
Write komentar