Friday 28 November 2014

Persiapan biaya persalinan

sering kali mengganjal para orang tua yang baru pertama kali mengalaminya. Apalagi bagi keluarga dengan finansial yang cukup terbatas, memang materi sebagai salah satu faktor dalam persalinan. Namun anda tidak perlu berkecil hati dalam persiapan biaya persalinan, cara ini berlaku efektif jika dilaksanakan saat pertama kali mendengar bahwa istri tercinta positif hamil. Langkah – langkah yang bisa dilakukan dalam persiapan saat menghadapi persalinan memang bisa dilakukan sedini mungkin, sehingga hal – hal yang menjadikan finansial sebagai momok yang menghantui para ayah bisa teminimalisir. Oke tanpa lebih banyak lagi intermezonya, berikut ini bagaimana cara mempersiapkan biaya persalinan sedini mungkin.
alat tes kehamilan yang akurat
  • Sejak pertama mengetahui istri hamil segera cari tempat persalinan yang sesuai keinginan. Keinginan baik dalam hal biaya atau dalam hal pelayanan.
  • Kemudian segera lakukan persiapan finansial, baik itu berupa tabungan atau berupa asuransi.
  • Jika tabungan, sebisa mungkin jangan menggunakan kelebihan tabungan baik berupa deposito maupun tabungan biasa. Tahan nafsu dan berhematlah, semua ini demi sang buah hati tercinta. Bukan begitu ;-)
  • Segera melakukan pinjaman lunak ke saudara atau ke kantor dimana anda bekerja. Hal ini berguna jika nantinya ada faktor X yang mengakibatkan biaya persalinan menjadi lebih banyak.
  • Tahan dalam membeli perlengkapan bayi, memang belanja sangat mengasyikkan. Tapi tidak lagi jadi asyik jika dibelakang keuangan anda menjadi tidak sesuai rencana. Cukup membeli barang yang benar – benar dibutuhkan dalam waktu cepat.
  • Cukupkan biaya untuk persalinan dan perawatan untuk Buah Hati dan Istri tercinta.
Dengan cara – cara diatas maka sudah dapat dipastikan bahwa rencana dalam persiapan persalinan akan lebih baik. Secara finansial kuat, secara psikologi orang tua juga mantap, yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mencangkup kebutuhan gizi baik ibu yang sedang hamil maupun buah hati yang sedang berada didalam kandungan. Nah dengan semua itu kita mampu menjadi orang tua yang baik bagi anak – anak kita. Tetap semangat dalam menjalani hari dan persiapan biaya persalinan sudah ada di tabungan. Semoga buah hati yang didalam rahim dalam kondisi yang paling baik…
Selamat menjadi orang tua baru ;-)

No comments:
Write komentar