Friday 28 November 2014

Jenis Olahraga Untuk Kesehatan Jantung

Jenis olahraga untuk kesehatan jantung kini mulai banyak diminati. Ancaman penyakit jantung merupakan penyakit yang banyak ditakuti oleh manusia. Banyak orang yang mengalami kematian secara mendadak karena serangan jantung. Penyakit yang tidak mengenal ampun ini dapat menyerang siapa saja di berbagai usia. Adapun macam olahraga untuk jantung sehat diantaranya sebagai berikut:
Jenis Olahraga Untuk Kesehatan Jantung
  • Berjalan merupakan olah raga ringan yang paling simpel dapat dikerjakan. Anda tidak perlu ngoyo untuk berjalan longmarch, karena itu justru akan memberatkan kerja jantung. Anda tinggal berjalan secara rutin 22 menit dalam sehari yang dilakukan bertahap, yaitu selama 11 menit untuk dua kali jalan dalam satu hari.
  • Berlari jenis olahraga untuk kesehatan jantung satu ini juga mudah dilakukan, meskipun akan memerlukan tenaga yang lebih berat. Anda tidak perlu memaksakan diri berlari jarak jauh, namun nikmati saja lari anda, sampai anda merasa cukup.
  • Senam merupakan olahraga simpel untuk kesehatan jantung yang sudah banyak diminati. Kita dapat menjumpai banyak orang melakukan senam di hari libur pagi hari. Anda dapat bergabung mengikuti senam untuk mendapat sehat dan teman baru tentunya.
  • Berenang air selalu memberikan efek tenang pada tubuh manusia. Dengan berenang secara otomatis orang akan belajar untuk mengatur pernafasan, hal tersebut membuat jenis olahraga untuk kesehatan jantung ini cukup efektif karena akan memicu denyut jantung lebih cepat.
  • Angkat beban olah raga ini dapat dilakukan dengan berbagai fariasi. Beban yang diangkat juga tidak harus selalu barbel, anda dapat memanfaatkan beberapa benda di rumah untuk angkat beban. Anda hanya perlu melakukannya secara teratur setiap hari, untuk memacu kerja jantung agar lebih cepat.
Olah raga diatas dapat anda coba dan praktekkan. Kuncinya adalah lakukan aktifitas yang memicu denyut jantung menjadi lebih cepat. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu, agar jantung tidak kaget ketika diminta bekerja ekstra. Lakukan olahraga-olahraga simpel di atas secara teratur setiap hari dan jangan mudah bosan. Jenis olahraga untuk kesehatan jantung yang mana saja memiliki efek yang baik selama dilakukan dengan benar.

No comments:
Write komentar