Friday 28 November 2014

Janin Gagal Tumbuh

atau Janin yang gagal berkembang sesuai dengan umur yang seharunya bisa saja terjadi  karena tiga kemungkinan, hal ini sering terjadi jika ada faktor – faktor penyebab yang berakibat pada janin gagal tumbuh. Sehingga menimbulkan dampak yang sangat serius terhadap janin tersebut. Ketiga faktor inilah yang kemudian sering kali menjadi analisa utama atau kondisi kemungkinan pertama jika janin gaga berkembang.
janin gagal tumbuh 2
  • Kondisi Plasenta, ini bisa saja terjadi pada ibu hamil atau karena janin itu sendiri. Faktor plasenta yang salah sangat berpengaruh dampaknya terhadap pertumbuhan janin, selain itu faktor dari ibu yang disebabkan oleh beberapa penyakit yang diderita oleh ibu hamil juga bisa mempengaruhi tumbuh kembang plasenta dalam perut.
  • Karena Penyakit, seperti hipertensi dan diabetes sering kali juga menjadi penyebab adanya kemungkinan dalam tumbuh kembang janin dalam rahim.
  • Kondisi terakhir adalah faktor dari janin itu sendiri atau sering disebabkan karena adanya kelainan gen atau kromosom. Sehingga bisa jadi saat pembuahan terjadi ada kesalahan yang berdampak pada tumbuh kembang janin.
janin gagal tumbuh
Banyak sekali janin gagal tumbuh akibat dari fakto ketiga yaitu faktor kelainan genetik dan biasanya terjadi pada trisemester pertama. Namun hal ini bisa dicegah dengan menerapkan dan menjaga pola hidup sehat. Selain dengan mengupayakan agar kondisi kehamilan berlangsung memasuki usia 35 tahun, karena dengan menjaga usia dibawah 35 tahun kesehatan sperma dan kesehatan sel telur serta kualitas dari keduanya masih sangat bagus. Namun tidak dilarang juga jika anda menginginkan anak diusia >35 tahun, namun ada baiknya tetap berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan untuk memastikan kesehatan anda.

No comments:
Write komentar